Toyota FT-86 
PT Toyota Astra Motor akan memboyong mobil sedan sport, FT-86 ke Indonesia pada April 2012. "Kami telah menjajaki pasar sedan sport tersebut, kemungkinan sekitar April akan diluncurkan di Indonesia," kata General Manajer Perencanaan Pemasaran TAM Widyawati Soedigdo di sela-sela kunjungan ke Toyota Kuragaike Commerative Hall, di Nagoya, Jepang, Jumat (2/12).

Pasar sedan sport tidak terlalu besar di Indonesia, hanya kurang dari satu persen dari total pasar sedan di dalam negeri. "Pasar sedan sport kecil. Bayangkan saja hanya nol koma sekian persen dari pasar sedan nasional yang mencapai lima persen dari total penjualan mobil di Indonesia," katanya.

Meskipun kecil, lanjut Widyawati, Toyota ingin melengkapi lini produk yang dijualnya di Indonesia. Selain itu, kata dia, FT-86 merupakan mobil bersejarah, karena merupakan momentum kembalinya Toyota membuat mobil sport.

"Pasar sedan sport tersebut biasanya hanya diminati oleh para empunya yang senang mengendarai mobil, tanpa jasa sopir," ujarnya. Ia memperkirakan harga FT-86 mencapai sekitar Rp500-an juta per unit.

FT-86 merupakan sedan sport hasil kerja sama Toyota dengan Fuji Heay Industries. Mobil tersebut menggunakan mesin boxer 4 DOHC dengan silinder 1.998 cc, menggunakan bahan bakar bensin dengan kapasitas tangki mencapai 50 liter.

Toyota mengklaim konsumsi bahan bakar mobil sport berpenumpang empat orang tersebut mencapai 12,4 -13 kilometer per liter dengan tenaga mencapai 200 PS pada 7.000 rpm dan torsi 205nm (151lb/ft) pada rpm 6.600.

Lexus GS 350
 Toyota akan memasarkan sedan Lexus GS 350 F Sport di Indonesia pada pertengahan 2012. Hal itu dikatakan General Manager Perencanaan Pemasaran PT Toyota Astra Motor Widyawati Soedigdo di Nagoya, Jepang, Jumat (2/12).

"Dengan memanfaatkan skema IJEPA (Indonesia-Jepang Economic Partnership Agreement), kami berencana memasukkan Lexus GS 350 F Sport tersebut ke Indonesia," kata Widyawati Soedigdo. Sedan tersebut diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show yang berlangsung pada 30 November - Desember 2011.

Dengan skema IJEPA, Lexus GS 350 F Sport yang diimpor langsung dari Jepang mendapat fasilitas bebas bea masuk, sehingga harganya bisa lebih bersaing dengan mobil mewah lainnya di pasar Indonesia. "Harganya (Lexus GS 350) masih belum ditentukan, tapi masih di atas Rp1 miliar per unit," ujar Widyawati.

Pada pembukaan Tokyo Motor Show untuk wartawan,Rabu (30/11)

lalu, Direktur Utama Toyota Motor Corp Akio Toyoda mengatakan, seri GS merupakan generasi terbaru Lexus dengan desain sporty yang mewah. Mobil tersebut rencananya baru akan diluncurkan di Jepang pada awal 2012.

Lexus GS 350 F sport mengusung mesin 3.5 Liter V6 yang dilengkapi empat katup per silinder, dual variable valve timing, dynamic rear steering, dan elemen lainnya untuk menjadikan mobil tersebut sebagai mobil sporty mewah yang nyaman.

Di Indonesia, pemasaran Lexus dilakukan sejak November 2007. Sejak 2007 sampai Agustus 2011, penjualan mobil mewah buatan TMC untuk semua varian tersebut telah melampaui angka 1.000 di Indonesia.

manakah yang lebih banyak terjual,,,,???????

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2010 CHAN STORY
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger